3 VPN Murah Terbaik Indonesia di 2022 (Lebih murah dari rata-rata biaya)

Privasi online saat bekerja dari rumah tidak harus mahal. Lindungi kehidupan online Anda dengan layanan VPN murah.

Hosting Advice didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lebih lanjut

Hosting Advice didukung oleh pembaca. Saat Anda membeli melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lebih lanjut

Baik Anda bekerja dari jarak jauh, menggunakan Wi-Fi publik, atau hanya ingin merahasiakan informasi online sensitif Anda, menggunakan VPN adalah kuncinya. Tetapi  layanan VPN gratis  mungkin tidak akan menawarkan tingkat keamanan yang Anda butuhkan, dan biaya  VPN berbayar  dapat bertambah dengan cepat. Kabar baiknya adalah sekarang mungkin untuk menemukan VPN murah yang tidak berkompromi dengan kecepatan dan keandalan. 

Beberapa VPN murah menawarkan koneksi cepat, keamanan solid, dan serangkaian fitur — dan harganya kurang dari setengah biaya layanan VPN premium. Anda bahkan dapat menghubungkan perangkat seluler Anda   untuk berselancar dengan aman di tablet atau ponsel Anda. Jika Anda mencari VPN murah terbaik, berikut adalah tiga dengan harga terjangkau dan reputasi keamanan yang sangat baik. 

1. Surfshark

Harga: Rp. 28.800

  • Jumlah server: 3.200-plus
  • Jumlah lokasi server: 65
  • Negara/yurisdiksi: Kepulauan Virgin Britania Raya
  • Biaya:  $2,49 per bulan  selama dua tahun ($59,76 di muka)

Sejujurnya, preferensi pribadi saya untuk VPN murah terbaik adalah  Surfshark . Dari ketiganya, ini adalah satu-satunya penyedia layanan yang berlokasi di negara di luar perjanjian berbagi intelijen AS, dan ini adalah  VPN tercepat yang dapat Anda temukan  untuk harganya. Koneksi yang ditawarkan oleh perusahaan VPN ini sangat cepat tanpa kebocoran terdeteksi, ringan tetapi kaya fitur dan murah tanpa chintzy. Plus, Anda dapat menjalankan setiap perangkat di rumah Anda melaluinya.

Harga di muka lebih dari yang diminta oleh dua layanan VPN murah terbaik lainnya. Tapi, Anda mendapatkan dua tahun pelayanan, bukan satu. VPN yang direkomendasikan ini pasti layak untuk ditingkatkan.

Meskipun   jaringan Surfshark lebih kecil dari beberapa jaringan, layanan VPN menggantikannya dalam fitur dan kecepatan koneksi. Mari kita mulai dengan kemenangan terbesar yang ditawarkannya: Dukungan perangkat tanpa batas. Jika Anda ingin menjalankan seluruh rumah atau kantor Anda di VPN Surfshark, Anda tidak perlu khawatir tentang berapa banyak perangkat yang Anda miliki atau hubungkan. Ia juga menawarkan anti-malware, pemblokiran iklan, dan pemblokiran pelacak sebagai bagian dari perangkat lunaknya.

Alasan lain Surfshark adalah VPN murah tertinggi yang saya rekomendasikan adalah karena ia menerima nilai tinggi secara umum ketika ekstensi Chrome dan Firefox-nya  diaudit untuk privasi  oleh firma keamanan Jerman Cure 53 ( laporan lengkap ) — meskipun audit itu ditugaskan oleh Surfshark.

Perusahaan ini memiliki berbagai dukungan aplikasi VPN yang solid, berjalan di Mac, Windows, iOS, Android, FireTV, dan router. Perangkat tambahan seperti  konsol game  dapat dikonfigurasi untuk Surfshark melalui pengaturan DNS. Kami sangat menyukai fitur yang memungkinkan Anda memasukkan aplikasi dan situs web tertentu ke daftar putih untuk secara otomatis memintas VPN. Untuk beberapa penggunaan bisnis, ini bisa menjadi sangat penting. 

Surfshark juga menawarkan tiga mode khusus yang dirancang untuk mereka yang ingin menghindari batasan dan lebih berhati-hati menyembunyikan langkah online mereka. Mode Kamuflase menutupi aktivitas VPN Anda sehingga ISP Anda tidak tahu bahwa Anda menggunakan VPN. Multihop melompati koneksi VPN Anda melalui beberapa negara untuk menyembunyikan jejak Anda. Terakhir, Mode NoBorders “memungkinkan [Anda] berhasil menggunakan Surfshark di wilayah terbatas.” 

Hati-hati. Melakukan salah satu dari tiga hal ini dapat menjadi ilegal di negara Anda dan dapat mengakibatkan hukuman berat. Selama pengujian kami, kami tidak melihat kebocoran DNS atau alamat IP, dan tidak kesulitan mengakses platform streaming Netflix di perangkat kami.

Baca ulasan VPN Surfshark kami

2. Private Internet Access

Harga: Rp. 72.355

  • Jumlah server: 3.252
  • Jumlah lokasi server: 52
  • Negara/yurisdiksi: AS
  • Biaya:  $2,69 per bulan  atau  $69,95  per 2 tahun (gratis dua bulan)

Meskipun kami belum meninjaunya baru-baru ini, penyedia VPN  Akses Internet Pribadi  kemungkinan memiliki reputasi terkuat di antara tiga layanan VPN berbayar murah terbaik dalam daftar ini. Dicintai oleh basis penggemar setia, perusahaan VPN telah ada sejak 2010, bersumpah dengan kebijakan larangan penebangan dan secara rutin menawarkan pembaruan dan fitur baru.  

PIA tidak merilis informasi tentang jumlah alamat IP yang tersedia untuk layanan VPN-nya, tetapi pada 3.252, jumlah server VPN-nya lebih banyak daripada pilihan VPN murah lainnya. VPN murah yang direkomendasikan ini menyediakan 10 koneksi simultan, fitur pemutus koneksi (seperti dua VPN lainnya dalam daftar ini) dan beberapa dokumentasi online yang bagus dan panduan keamanan. Server PIA juga ramah untuk berbagi peer-to-peer jika Anda menyukai torrent.

Protokol VPN WireGuard yang diinginkan saat ini tersedia di semua platform PIA, yang memiliki jangkauan luas dan mencakup Windows, Android, Mac, iOS, dan Linux. VPN murah ini juga menawarkan ekstensi peramban untuk Chrome, Firefox, dan Opera, serta peramban pribadi baru untuk iOS yang menghapus data Anda saat Anda menutupnya. Jika Anda siap melakukan lompatan ke router VPN, PIA juga memilikinya. 

Meskipun tidak menawarkan obrolan langsung, PIA menjanjikan dukungan 24/7 dan menerima pilihan pembayaran yang lebih luas daripada kebanyakan penyedia layanan VPN. Bersama dengan kartu kredit dan PayPal, Anda dapat membayar dengan pembayaran Bitcoin, Etherium, atau Amazon. Dalam peningkatan privasi tambahan, penyedia VPN murah ini bahkan akan menerima kartu hadiah dari 90 pengecer berbeda.

3. IPVanish

Harga: Rp. 96.700

  • Jumlah server: 1.600
  • Jumlah lokasi server: 75
  • Negara/yurisdiksi: AS
  • Biaya:  $10 sebulan  atau  $80 setahun

Kemenangan besar bagi penyedia layanan VPN  IPVanish  adalah antarmukanya yang menyenangkan dan dapat dikonfigurasi, yang menjadikannya VPN hebat bagi mereka yang tertarik mempelajari cara memahami apa yang dilakukan VPN di bawah tenda. Fleksibilitas multiplatformnya juga ideal untuk orang-orang yang fokus menemukan VPN ramah-Netflix untuk streaming. 

Fitur unik IPVanish , yang membuat kami tertarik, adalah dukungan VPN terhadap Kodi, aplikasi streaming media sumber terbuka yang dulu dikenal sebagai XBMC. Setiap penggemar media yang serius telah menggunakan atau membuat Kodi atau XBMC menjadi pemutar media dan plugin IPVanish Kodi yang terintegrasi menyediakan akses ke media di seluruh dunia.

Dengan  $10 per bulan  atau  $80 per tahun  ($3.33 per bulan untuk tahun pertama), IPVanish jelas mencoba menggerakkan Anda menuju program tahunannya. Saya sedikit kecewa karena itu hanya memungkinkan uji coba tujuh hari, bukan 30 hari penuh, tetapi itu memang menawarkan jaminan uang kembali penuh. 

Tidak ada alamat IP, DNS, atau kebocoran data pengenal pengguna lainnya yang terdeteksi selama pengujian saya. Meski begitu, kami merekomendasikan beberapa kehati-hatian di sini. Tanpa perlindungan kebocoran DNS, organisasi yang ingin memblokir lalu lintas VPN dapat melakukannya dan mungkin akan lebih sulit untuk menyembunyikan penggunaan VPN Anda dari otoritas pemerintah. 

Meskipun demikian, saya tetap merekomendasikan IPVanish sebagai pilihan berlangganan VPN murah yang fleksibel dan dapat dikonfigurasi untuk pengguna yang baru mengenal VPN. 

Baca ulasan IPVanish kami

Apakah artikel ini berguna?

Leave a Reply